Minggu, 24 Maret 2013

5 Tempat Paling Misterius di Dunia


1. Pulau Ester
Di lepas pantai Chili terdapat sebuah pulau terpencil yang dinamakan Pulau Paskah. Pulau Pitcairn adalah daratan terdekat yang berpenghuni. Di pulau ini terdapat artifak budaya yang cukup dikenal dunia yaitu patung-patung (moai) dan Rongorongo. Moai yang menjadi simbol Pulau Paskah adalah patung-patung besar dari batu yang dipahat pada masa yang lebih. Patung tertinggi dinamakan Paro, tingginya lebih kurang 10 meter dan berat 50 ton. Pulau Ester dan Moai ini menjadi misteri karena tidak ada yang mengetahui siapa penghuni pulau ini dahulu, dan siapa serta apa alasan mereka memahat patung-patung tersebut.
2. Segitiga Bermuda
Daerah misteri ini berada ditengah-tengah daerah segitiga, antara Florida, Puerto Rico, dan Pulau Bermuda. Ini bagian dari dunia yang sangat misterius. Segitiga laut raksasa di lepas pantai Florida telah menjadi tempat bagi kapal-kapal yang tenggelam dengan jumlah yang tak terhitung selama berabad-abad dan juga tempat menghilangannya pesawat-pesawat terbang. Begitu banyak teori dan konspirasi yang mencoba menjawab pertanyaan tentang misteri segitiga bermuda yang menelan kapal, pesawat dan semua orang yang bersama mereka, tetapi semuanya masih belum memberikan jawaban yang memuaskan, karena kurangnya bukti. Meskipun dengan semua misterinya, Segitiga Bermuda tetap menjadi rute perjalan kapal dan pesawat, untuk berpergian di Dunia.
3. Mount Roraima 
Gunung Roraima (Mount Roraima) terletak di tiga titik perbatasan antara Brazil, Guyana dan Venezuela. Gunung ini menjadi aneh karena Puncak gunung yang berbentuk datar seperti permukaan meja, yang dianggap sebagai salah satu formasi tertua di dunia geologi. Awan yang selalu dekat dengan puncak gunung ini membuatnya menjadi begitu misteri.
4. McMurdo Dry Valleys
Lembah kering McMurdo berada di Antartika, tepatnya di Victoria Land disebelah barat McMurdo Sound. Misteri yang ada didaerah ini karena daerah ini merupakan wilayah bebas es terbesar di Antartika, padahal Antartika adalah daerah dingin yang tertutup oleh es Abadi. Wilayah dengan luas sekitar 15.000 km2 ini adalah daerah di mana ada kehidupan di bagian paling ekstrim dari batas lingkungan yang lazim.
5. Lake Vostok
Selain McMurdo Dry Valleys (Lembah kering McMurdo), Antartika juga memiliki satu tempat yang paling misteri. Penemuan yang masih baru ini ditemukan para peneliti Rusia yang sedang berada di Stasiun Vostok Rusia yang berada di tengah kutub selatan pada ketinggian 3.488 meter dari permukaan laut, dan mereka menamakannya Danau Vostok (Lake Vostok). Permukaan danau air tawar ini berada 4.000 m di bawah permukaan es Antartika,  dengan kedalaman sekitar sekitar 500 m di bawah permukaan laut. Dari hasil penelitian sampel air danau tersebut dipercaya bahwa danau tersebut telah terisolasi selama 25 juta tahun. Mereka (peneliti) percaya bahwa di danau tersebut ada beberapa spesies yang telah bertahan hidup selama 15 milyar tahun. Spesies ini akan menjadi sesuatu yang yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar